Selamatkan Data dengan Ubuntu 9.04

0
Seharian kemarin coba bantu temen yang lagi susah katanya KOMPInya kena virus, setelah ta lihat dan coba nyalain, kompinya cuman nyampe plihan safe mode, safe mode network dan lainnya lah, setelah tu coba masuk ke safe mode ga bisa masuk, langsung mikr ni kompi kayaknya win nya korup, langsung ta coba repair. Eh ternyata masih kayak gitu juga.....langsung mau ta install ulang. Dah mau ta install ulang, tiba-tiba temenku ngomong kalo filenya yang di Drive C:\Document and setting nya banyak file penting, miat mau install ulang langsung ku urungkan. Wah kayknya datanya harus di selamatin dulu deh..gimana caranya yach??? Maklum lagi males bongkar-bongkar kompi soalnya ga ada cara lain nih kompi HD nya harus

di ambil untuk di colokin ke kompi lain biar datanya di ambil dulu. Tiba-tiba lihat ada CD Ubuntu 9.04 yang dulu ku pesan, wah kayaknya bisa di manfaatin buat nyelamatin data deh.
Langsung beraksi..................
1.Masukan CD ubuntu 9.04 tunggu sampe bootingnya selesai, abis tuh milih Try (pokonya yang ada tulisan try nya lupa aku soalya, atau biasanya muncul di urutan pertama).
2.Tunggu loading kira-kira 5 menitan (khe...khe.,...kelamaann kayaknya)
3.Klik Komputer ntar ada muncul drive-drive yang ada di kompinya, kemudian pilih drive C:\Document and setting, setelah di klik terkadang langsung muncul drivenya terkadang juga ada muncul cannot mount, kalo muncul kayak gini biasanya ada yang kayak segitiga tuh terus di klik aja.
4.Tekan Alt + F2 tuliskan gnome-terminal, ini fungsinya untuk masuk ke mode text.
5.Setelah itu masuk sebaga root, kemudian tuliskan atau ikutin tulisan yang ada di box yang di klik tadi tulisannya kayak gini nih mount /media/..... ntfs-3g /sda/...../...... yang kayak gini pokoknya saya lupa soalnya.
6.Terus restart komputernya, kemudain masuk lagi seperti langkah 1 – 5 ulangi lagi. Setelah itu ga ada muncul erro lagi, langsung muncul drivenya.
7.Kemudian copy file yang ada di C:\Document and setting di taruh di drive lain.
8.Setelah itu datanya temenku aman dan saya bisa langsung install ulang deh kompinya.
Di tulis oleh : lamone
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top