Panduan menggunakan chatGPT di browser Laptop/Komputer

0

ChatGPT, sebuah model bahasa besar yang dilatih oleh OpenAI. Saya siap membantu Anda dengan pertanyaan atau topik apa pun yang ingin Anda bahas. Sebelum masuk langsung ke interface chatGPT terlbih dahulu ketikan urlnya di browser yang ada, untuk urlnya adalah https://chat.openai.com/chat/


Berikut adalah panduan penggunaan ChatGPT secara lebih detail:

  1. Tanyakan pertanyaan atau sampaikan topik yang ingin Anda bahas dengan jelas dan ringkas. Jika kolom chat belum muncul pada interface chatGPTnya silakan klik "New Chat" untuk memulai menulis. Anda bisa mengetikkan pertanyaan atau topik di kolom chat dan kemudian klik "Kirim" atau tekan tombol Enter pada keyboard Anda.

  1. ChatGPT akan merespon dengan balasan secepat mungkin. Balasan tersebut dapat berupa informasi, jawaban, atau saran yang berkaitan dengan topik yang Anda ajukan.

  2. Jika balasan yang diberikan tidak sepenuhnya memuaskan atau Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang topik tersebut, tanyakan lagi dengan cara yang lebih spesifik atau berbeda. ChatGPT akan mencoba memberikan informasi tambahan atau mengeksplorasi lebih dalam topik tersebut.

  3. Anda juga dapat menggunakan beberapa fitur tambahan yang tersedia, seperti:

  • Mengubah bahasa: ChatGPT mendukung beberapa bahasa, seperti Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, dan lain-lain. Jika Anda ingin mengubah bahasa, klik tombol "Change Language" di bagian bawah layar, lalu pilih bahasa yang diinginkan.

  • Melihat riwayat obrolan: Jika Anda ingin melihat riwayat obrolan Anda dengan ChatGPT, klik tombol "View Chat History" di bagian bawah layar. Riwayat obrolan akan muncul dalam bentuk teks yang dapat Anda salin dan tempel di dokumen atau catatan Anda.

  • Memberi umpan balik: Jika Anda merasa ChatGPT memberikan balasan yang tepat atau kurang tepat, Anda dapat memberi umpan balik dengan mengklik tombol "Feedback" di bagian bawah layar. Isi formulir umpan balik dan klik "Submit" untuk mengirimkan umpan balik Anda.

Sekian panduan penggunaan ChatGPT secara lebih detail. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menanyakannya. Saya akan dengan senang hati membantu Anda!


Noted : Artikel ditulis menggunakan chatGPT dengan penyesuaian sedikit

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top