Extention atau Addins chatGPT untuk Browser Google Chrome

0

Ekstensi di Chrome adalah program kecil yang dapat ditambahkan ke browser Google Chrome untuk memperluas fungsionalitas dan mempersonalisasi pengalaman penjelajahan web. Ekstensi tersebut dapat diunduh dan diinstal dari Chrome Web Store, yang dapat diakses dari browser Chrome di komputer. Untuk menambahkan ekstensi, pengguna harus membuka Chrome Web Store, mencari ekstensi yang diinginkan, dan mengklik tombol "Tambahkan ke Chrome".

Gambar extention chatGPT for google, memudahkan dalam proses pencarian di google.

Chrome memiliki banyak ekstensi yang tersedia untuk diunduh, dan masing-masing memiliki fungsi dan fitur yang berbeda-beda. Beberapa ekstensi dapat meningkatkan produktivitas kerja, sementara yang lain bisa digunakan untuk keperluan hiburan atau mengubah tampilan browser. Beberapa ekstensi yang sering direkomendasikan untuk meningkatkan produktivitas antara lain Wappalyzer, Grammarly, LastPass, AdBlock, dan Google Translate.

Selain dapat menambahkan ekstensi, pengguna Chrome juga dapat mengatur izin ekstensi, termasuk izin untuk membaca dan mengubah data situs. Jika pengguna ingin menghemat konsumsi memori dan membuat Chrome lebih responsif, maka pengguna juga dapat menonaktifkan ekstensi yang jarang digunakan.

Dalam rangka untuk menggunakan ekstensi secara optimal, disarankan untuk hanya menginstal ekstensi dari sumber yang terpercaya dan memeriksa ulasan pengguna sebelum menginstalnya. Pusat extention browser google chrome adalah https://chrome.google.com/webstore/category/extensions?hl=en banyak extention yang sangat bagus serta membantu kita dalam hal pencarian ataupu hal lainnya.


chatGPT for Google


Merupakan sebuah ekstensi atau perluasan untuk browser yang memperkaya mesin pencari dengan kekuatan ChatGPT, sebuah model bahasa besar yang dilatih oleh OpenAI. Ekstensi ini dapat meningkatkan pengalaman pencarian dengan menampilkan respons ChatGPT seiring dengan hasil pencarian normal. ChatGPT for Google tersedia di Chrome Web Store [1], dan dapat diinstal di berbagai jenis browser seperti Chrome, Edge, Opera, Brave, Vivaldi, dan browser Chromium lainnya. https://chrome.google.com/webstore/detail/chatgpt-for-google/jgjaeacdkonaoafenlfkkkmbaopkbilf?hl=en

Selain itu, terdapat beberapa ekstensi lain yang terkait dengan ChatGPT, seperti ChatGPT Chrome Extension yang memungkinkan pengguna untuk mengakses ChatGPT OpenAI langsung dari browser Chrome, ChatGPT Google Bing Baidu yang menyediakan jawaban ChatGPT di samping hasil pencarian dari mesin pencari seperti Google, Bing, dan Baidu, serta ChatGPT Extension yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan ChatGPT selama sesi kerja dengan mengklik ikon ekstensi di bilah alat browser.

Selain itu, terdapat pula Talk to ChatGPT, sebuah ekstensi resmi yang memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan ChatGPT melalui mikrofon dan mendengar responsnya melalui suara. Selain itu, ada pula AIPRM Prompts for ChatGPT, sebuah ekstensi yang menyediakan berbagai jenis prompt atau panduan untuk ChatGPT yang dirancang khusus untuk daftar yang telah dipilih. Akhirnya, ada juga ChatGPT Extention for Chrome yang memungkinkan pengguna untuk mengakses ChatGPT dari setiap situs web dengan membuka sidebar.

Merlin

Aplikasi Merlin ChatGPT adalah aplikasi chatbot bertenaga AI yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan chatbot cerdas untuk mendapatkan informasi, saran, dan jawaban atas pertanyaan. https://chrome.google.com/webstore/detail/merlin-chatgpt-plus-app-o/camppjleccjaphfdbohjdohecfnoikec?hl=en

Noted : Artikel ditulis menggunakan chatGPT dengan penyesuaian sedikit





Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top